Skip to main content

'Picking-up' Things

Kemaren ada kejadian yang njengkelin banget. Seperti biasa aku mesti jemput adekku yang SD (named Igar) dan adekku yang SMA (named Tedo). Si Igar minta dijemput jam 1, oke jadi setelah aku ngumpulin KRS ku (akhirnya aku ga ngambil skripsi, puas Bu Kajur?)dan makan siang sama pacarku (named Adyt) aku langsung jemput Igar. BIasanya nih Igar udah dibilangin mamaku (named 'Nya) kalo udah pulang jam 1 pas suruh nunggu di depan sekolah. Tapi waktu aku kesana yang ada aku malah ngetem di depan sekolahnya lamaaa sampe dibel-belin orang-orang dan Igar ga muncul-muncul juga. Akhirnya dengan berat hati aku muter dulu buat markirin mobil, and believe me, karna jam pulang sekolah jadi aku dapet tempat parkir yang jauh banget dari sekolahnya. Abis markir aku jalan ke sekolah, sempet nunggu bentar di lapangan sambil ngeliatin tingkat atas 'coz biasannya Igar nunggu di situ. Eh dia ga kliatan-kliatan juga. Akhirnya aku naik dan apa? Cuma ada tasnya doang orangnya ga ada! And then aku telpon adekku yang cewek (named Tantri) yang lebih berpengalaman jemput Igar. Dia bilang, "Ditunggu aja Nyow, biasanya Igar balik kok kan tasnya amsih di situ." Yah, ta turutin deh, aku nunggu di situ sambil dengerin lagu di HP. 15 menit, 20 menit, mule dongkol juga, akhirnya setelah SETENGAH JAM nunggu aku turun ke bawah, Bapak bilang aku disuruh ngliat kali-kali aja igar dah nunggu aku di bawah. Dan ternyata? Igar maen basket di lapangan sekolahnya!! Lha trus waktu aku dateng tadi dia dimana??

And the story goes, aku mesti jemput Tedo. 10 menit sebelum aku nyampe sekolahnya aku sms: "Dek, 10 menit lagi nyampe. Tunggu di depan." Ternyata waktu aku nyampe aku nunggu lagi lamaa banget di depan sekolahnya. 15 menit kemudian dia keluar dan bilang, "Sori tadi aku amsih maen basket.". Ada apa antara adekku dan Basket????

Kadang aku mikir, kapan ya aku lepas dari doing-picking-up-things ini. Kadang bosen, jenuh, bayangin aja. Kuliah ga kuliah, bahkan pas liburan gini, tiap pagi aku mesti bangun jam 6 buat ngantera dekku sekolah. Dan jam 12 siang mau ga mau harus jemput adekku lagi. Dan karena aku adalah anak pertama dan punya 3 oranga dek jadi ayng harus aku anter jemput ya 3. Itu pun aku harus sabar-sabar mengahadapi cobaan dadakan kayak adekku yang ditunggu-tunggu ga muncul-muncul kayak tadi. Apa emang tugas kakak kayak gitu ya? Sebenarnya dah agak lumayan sih, Tedo dah bisa bareng temennya (sambil dia nunggu SIM). Tantri juga kuliah satu kampus sama aku (Universitas Airlangga). Jadi ya tinggal Igar ajah yang mesti dianter jemput. tapi ya gitu, PENUH INTRIK.

Comments

Popular posts from this blog

Birocrazy

Hai Guys! Lama juga aku ga posting something di sini. Pardon me, beberapa hari belakangan aku sibuk nyiapin persyaratan buat ikut tes CPNS Deplu sama ODP Mandiri. Pertamanya sih emang ga niat ikutan, tapi abis sharing sama beberapa kakak kelas di kampus akhirnya aku mutusin buat ikutan (Tes CPNS Deplunya, kalo ODP Mandiri emang udah lama niat). Padahal waktu itu udah tanggal 3 Agustus (hari Senen) dan deadlinenya tanggal 6 Agustus (hari Kamis)!. Jadilah aku seperti Rambo, pontang panting ngurus smua buru-buru.. Dan ini oleh-oleh pengalamanku merasakan ribet dan berlapis-lapisnya birokrasi di negara kita tercinta ini : Senin, 3 Agustus 2009 – Minta Surat Pengantar RT RW buat ngurus SKCK Ga habis pikir kan, kenapa warga Negara baik-baik pake disuruh ngurus kayak begini segala. Katanya sih, semua yang mau ikut tes CPNS emang harus ngurus ini dulu. Dan mau tahu tahapannya? RT – RW – Kelurahan – Kecamatan – Polsek – Polres ! What the ****!! Aku ke rumah pak RT abis maghrib buat minta...

Valentine's Day and Bandung Trip :)

Seneng banget kemaren bisa jalan-jalan ke Bandung sama temen-temen seangkatan ODP 48! *minus beberapa orang yang ga bisa ikut, kebanyakan alasannya karna Valentine's Day :p*. Hari Sabtu pas hari trakhir 'Managing a Bank' kebetulan kita pulang cepet jam 13.00. Seperti yang udah direncanain sebelumnya, kita mau jalan-jalan bareng ke Bandung . Yang bawa mobil barengin yang ga bawa, bayarnya 100rb per orang *dan aku bendaharanya. Kebayang kan aku bawa duit brapa waktu itu? 1,3 juta! Untung ga knapa2 T.T*. Jam 15.00 kita brangkat, jam 17.30 sampe rumah Revina :) *kita nginep di rumah Revina ketua kelasku, kebetulan rumahnya lumayan 'lapang' buat kita nginep-nginepan :D*. Bgitu sampe kita langsung disuguhi makan. Abis gitu mandi-mandi dan malemnya bakar ayam, jagung, trus tuker kado *cross gift, satu org harus bawa kado dg budget 20rb dibungkus koran. Aku dapet tempat minum dr Nico, dan yang dapet CD Endah n Rhesa-ku Rendi! :D*. Malemnya anak-anak brendam ke Ciater ...

Dailies dan Tes Tahap 5 ODP Mandiri

Hari ini aku bangun dengan hangover lagi seperti biasanya kalo aku tidur kemaleman *cuma kali ini kamu tau apa dan siapa yang bikin aku kemaleman ;). yup, kamu! hihihi* . Bangun jam lima langsung sholat subuh  trus udah niat mau tidur lagi *as always ;p* . Lha kok 'Nya teriak2 dari bawah bilang 'Nya sama Bapak mo ke Sidoarjo ada Omku yang mo brangkat haji *udah mo brangkat ke asrama haji* . Dengan berat hati aku bangun dan ganti baju, dengan agak dongkol *kenapa mesti aku yang selalu disuruh? kenapa bukan Tantri??* . Seakan bisa menjawab pertanyaanku 'Nya bilang kalo tadi malem Tantri abis minum obat gatel jadi skarang masih ngantuk banget *oh ya?? trus dikira aku ga ngantuk? emang tau tadi malem aku tidur jam brapa? kalo satu jaga yang laen juga dong!!* . Yah, gejolak hati semacam itulah. Tapi pada akhirnya aku juga yang jaga air, SENDIRIAN . Bodo amat ah, aku jaga sambil liat infotainment ajah, sambil nunggu bubur ayam lewat ;p. Abis jaga air smpe jam 7 aku langsung mas...